Jumat, 18 Maret 2016

Arti dari sebuah komitmen

Berawal dari sebuah pertanyaan yang polos yang terbesit dalam pikiran gue..
Dulu.. beberapa teman teman gue .. ada yang udah memiliki pasangan yang terjalin begitu lama.. sampai suatu ketika, dari pengalaman yang pernah gue rasakan sebelumnya ...
muncul pertanyaan untuk teman teman gue yang sudah menjalani hubungan dengan rentang waktu lama..

dengan polosnya gue bertanya ke salah satu teman gue yang dulu dy sudah menjalani hubungan dengan pasangannya sejak dy SMA.. 

" Ehh..ehh.. kira kira udah brpa lama lo pacaran ama dy ?? " dy jawab " gue udh 4 thun ama dy smnjak gue masih klas 3 dan smpai skrg (kuliah semester 3).. jawaban itu memancing gue untuk bertanya lagi mnjwab apa yg mnjdi rsa penasaran gue ..

"Ohh gitu... heumm cukup lama juga yaa .. hebat.. bertahan smpai slama itu .. klo dipkir pikir ngapain aja yaa slama 4 thun itu ??? ... jwaban dy " banyak hal dew yang gue lewatin lama dy, suka duka nya dan bnyak hal dari dy yg buat gue blajar yg gue gtau jdi tau .. " me said :.. oh gtu yaa .. bangga juga yaa klo kita bisa mempertahankan apa yg mnjdi komitmen kita dan berjuang sama sama dr 0 smpe kita mnjdi sesuatu nnti ..." 

dari pertanyaan dr hal yg kecil itu .. gue liat dari bberpa tmen gue yg punya usia hubungan yg udh lama.. trnyata , hrus berhenti krna suatu sikap yg tidak pantas dilakukan oleh psangannya...

dan sekarang .. gue dikenalkan oleh allah .. seseorang yg sudah hampir 3 tahun ini menemani hari hari gue .. mengisi kekosongan hati gue ... mengobati rasa sakit hati gue krna masalalu.. menerima gue apa adanya .. dan tidak menuntut gue apapun .. didepan dy gue merasa apa adanya gue .. nyaman .. dan tidak seperti dulu yg amat sangat terikat .. membebaskan gue komunikasi dg siapa aja dan memberikan kepercayaan penuh bgtupun sbaliknya .. 

semua ini dy tanamkan dari awal kita mempunyai komitmen yang sampai saat ini kita masih menjaga 1 sma lain .. sama sama berjuang untuk masadepan .. sama sma belajar untuk lebih baik dari sebelumnya .. dan sama sama berusaha dan berdoa untuk dibersamakan(jodoh) suatu saat nnti. amin.

dan dari hubungan yg udh gue jalanin slama ini .. terjawablah bgmna rsanya mempertahankan sebuah komitmen ... menjaga prsaan masing masing agar tidak saling menyakiti .. kuncinya adalah kejujuran dan keterbukaan ... yg ditanamkan dari awal yang membuat suatu hubungan itu penuh kepercayaan.
paling tidak, kita bisa belajar agar nntinya ketika kami berjodoh dan disatukan dalam ikatan yg halal .. kami sudah tau dan saling memahami keadaan dan kondisi saat satu atap nnti..


Yang akan mendampingimu
220413-220416
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar